HeartBreak.com

NB:maaf baru review sekarang, film ini sudah tayang sejak 2009 lalu, saya cuma menuliskannya kembali agar tidak lupa bagaimana rasanya menonton film ini

Bicara film Indonesia, kayaknya semua sudah paling malas membahasnya, kalo bukan film horor yang dibumbui adegan-adegan seks, apa lagi coba? Tapi tunggu dulu, melalui tangan handal Affandi Abdul Rahman, kita kini bisa melihat lagi film sekelas AADC yang ngetop tahun 2000-an lalu. HeartBreak.com. Menurut Affandi sendiri, ide film ini diambil dari pengalaman pas masih sekolah dulu, dari pacaran ala monyet sampai pacaran yang serius. Affandi yang lulus dari Columbia College of Hollywood, Los Angeles, California dengan gelar Magna Cum Laud ini telah memberi kita tontonan yang terlalu bagus untuk disebut biasa dari apa yang ditawarkan perfilman Indonesia saat ini.

Apa yang kamu rasakan kalo udah pacaran lama, terus diputusin gitu aja? sedih? sakit? Ini juga yang dirasakan oleh Agus(ramon Y. Tungka) yang diputusin sama pacarnya Nayla(Raihaanun Nabila) yang baru balik dari Melbourn. usut punya usut, Nayla pun ternyata telah menjalin hubungan dengan Kevin(Garry Ishkak) anak dari teman mamanya Nayla.

Beruntung Agus punya teman seperti Wawan(Ananda Omesh) dan Raya,pacar wawan(Richa Novisha). Dibantu Wawan akhirnya Agus mendaftar pada sebuah badan inteligen yang khusus menangani kasus patah hati seperti ini, HeartBreak.com, yang dijalankan oleh Mbak Elza(Sophie Novita).

Serangkaian kejadian yang direncanakan HeartBreak.com akhirnya berhasil membuat Nayla berpikir ulang untuk menerima kembali Agus. Tapi hal yang tidak diharapkan terjadi, Kevin akhirnya tau kalo Agus menggunakan jasa HeartBreak.com untuk menghancurkan hubungannya dengan Nayla.

Setelah tau kebenaran ini, apakah Nayla akan memilih Kevin atau kembali ke Wawan?

Secara keseluruhan film ini bagus, sangat bagus malah. Konsepnya juga jelas drama cinta yang dimasukkan bumbu komedi yang tidak berlebihan. Saat menit-menit pertama kita akan merasa bahwa komedinya lebih dominan dibanding cerita dramanya sendiri, namun perlahan lahan semakin ke belakang akan terasa drama nya dibanding komedinya.

sebagai orang awam, saya tidak meragukan akting Ramon, toh dia pernah sukses dengan Catatan Akhir Sekolah(2005). Bintang lainnya juga tidak kalah keren, Omesh dengan lawakannya yang pas mengingat ini pertama kalinya main di layar lebar, Raihaanun dengan ekspresinya yang sempurna, ditambah Richa dan Garry yang galak nya dapat, ini merupakan sebuah karya yang pas.

Seperti yang saya katakan di awal tadi, film ini layak dan sangat bagus untuk ditonton oleh orang-orang yang sudah bosan dengan drama komedi yang sarat dengan bumbu-bumbu seks sebagi penglarisnya. Untuk yang merindukan film-film Indonesia yang berkualitas, film ini telah masuk di daftar tunggu film anda.

_______________

Rating 4/5

Iklan
Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

Green Hornet

Apakah kamu suka dengan seorang superhero tanpa kekuatan super seperti Superman dan Spiderman? Beraksi hanya menggunakan kecerdasan dan keterampilan? kalo kamu suka, berarti kamu harus tonton film yang satu ini..jeng.jeng..jeng GREEN HORNET

Green hornet bercerita tentang sebuah pahlawan super yang tidak mempunyai kekuatan super. Britt Reid(Seth Rogen) adalah seorang anak dari orang tua yang kaya. Hidupnya dihabiskan untuk berfoya-foya dan kencan dengan wanita-wanita cantik tentunya. keluar malam dan menghabiskan waktu di klub malam sudah biasa baginya.

Semua kelakuan gilanya itu harus berhenti saat ayahnya meninggal. Ia dituntut untuk melanjutkan perusahaan ayahnya, sebuah perusahaan surat kabar. Dunia serasa menjauh darinya. Untuk orang yang kerjanya berfoya-foya tentu saja ini adalah hal-hal ynag sangat sulit.

Untung saja ia bertemu dengan karyawan ayahnya, Kato(Jay Chou). kato merupakan orang yang cerdas dan pintar dan menguasai ilmu beladiri juga. Bersama Kato, Britt memulai aksinya untuk memberantas kejahatan di kota tempat tinggalnya. Utamanya yang dibuat oleh Benjamin Cudnovsky(Christoph Waltz).

Film ini sangat bagus untuk ditonton saat liburan atau hanya mengisi waktu senggang. humor humor yang dibuat Seth Rogen terasa pas(tidak lebay) dan untuk para gadis yang mengidolakan Jay Chou, beuh berkelahinya kereeen. ^o^

Film ini juga memberi adegan pertarungan yang “lumayan”, kebut-kebutan bersama Black Bauty(mobil terkeren setelah mobilnya James Bond) ditambah dengan Cameroon Diaz sebagai asisten pribadi Britt. saya dapat menonton film ini berkali kali haha 😀

Trailer:

Dipublikasi di superhero | Tag , , , , , | Meninggalkan komentar

Postingan Pertama

hai semua..

Blog ini berisi tentang review dari film Indonesia maupun luar negeri. film jadul atau yang terbaru insyaAllah akan di review. mau request? bisa juga.. 🙂

Enjoy this blog people..

 

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar