HeartBreak.com

NB:maaf baru review sekarang, film ini sudah tayang sejak 2009 lalu, saya cuma menuliskannya kembali agar tidak lupa bagaimana rasanya menonton film ini

Bicara film Indonesia, kayaknya semua sudah paling malas membahasnya, kalo bukan film horor yang dibumbui adegan-adegan seks, apa lagi coba? Tapi tunggu dulu, melalui tangan handal Affandi Abdul Rahman, kita kini bisa melihat lagi film sekelas AADC yang ngetop tahun 2000-an lalu. HeartBreak.com. Menurut Affandi sendiri, ide film ini diambil dari pengalaman pas masih sekolah dulu, dari pacaran ala monyet sampai pacaran yang serius. Affandi yang lulus dari Columbia College of Hollywood, Los Angeles, California dengan gelar Magna Cum Laud ini telah memberi kita tontonan yang terlalu bagus untuk disebut biasa dari apa yang ditawarkan perfilman Indonesia saat ini.

Apa yang kamu rasakan kalo udah pacaran lama, terus diputusin gitu aja? sedih? sakit? Ini juga yang dirasakan oleh Agus(ramon Y. Tungka) yang diputusin sama pacarnya Nayla(Raihaanun Nabila) yang baru balik dari Melbourn. usut punya usut, Nayla pun ternyata telah menjalin hubungan dengan Kevin(Garry Ishkak) anak dari teman mamanya Nayla.

Beruntung Agus punya teman seperti Wawan(Ananda Omesh) dan Raya,pacar wawan(Richa Novisha). Dibantu Wawan akhirnya Agus mendaftar pada sebuah badan inteligen yang khusus menangani kasus patah hati seperti ini, HeartBreak.com, yang dijalankan oleh Mbak Elza(Sophie Novita).

Serangkaian kejadian yang direncanakan HeartBreak.com akhirnya berhasil membuat Nayla berpikir ulang untuk menerima kembali Agus. Tapi hal yang tidak diharapkan terjadi, Kevin akhirnya tau kalo Agus menggunakan jasa HeartBreak.com untuk menghancurkan hubungannya dengan Nayla.

Setelah tau kebenaran ini, apakah Nayla akan memilih Kevin atau kembali ke Wawan?

Secara keseluruhan film ini bagus, sangat bagus malah. Konsepnya juga jelas drama cinta yang dimasukkan bumbu komedi yang tidak berlebihan. Saat menit-menit pertama kita akan merasa bahwa komedinya lebih dominan dibanding cerita dramanya sendiri, namun perlahan lahan semakin ke belakang akan terasa drama nya dibanding komedinya.

sebagai orang awam, saya tidak meragukan akting Ramon, toh dia pernah sukses dengan Catatan Akhir Sekolah(2005). Bintang lainnya juga tidak kalah keren, Omesh dengan lawakannya yang pas mengingat ini pertama kalinya main di layar lebar, Raihaanun dengan ekspresinya yang sempurna, ditambah Richa dan Garry yang galak nya dapat, ini merupakan sebuah karya yang pas.

Seperti yang saya katakan di awal tadi, film ini layak dan sangat bagus untuk ditonton oleh orang-orang yang sudah bosan dengan drama komedi yang sarat dengan bumbu-bumbu seks sebagi penglarisnya. Untuk yang merindukan film-film Indonesia yang berkualitas, film ini telah masuk di daftar tunggu film anda.

_______________

Rating 4/5

Iklan

Tentang atmaj1

Muda dan penuh energi..
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s